Di Titik Nadir (sajak buat Sarah Azizah)

di-titik-nadir.jpg

kubawa dosa-dosa pada sunyi
muasal segala langkah
sesosok wajah melintas dalam airmata
dalam sesal yang sia-sia
sepasang tangan melambai tapi tak tergapai
seperti bayang-bayang dalam remang sinar


rinduku telah tersekap senyap
menatap jejak-jejak lalu menyerapahi congkak
yang selalu hilang ingat tentang hadirNya
sesosok mungil menyapa benak
bertanya tentang misteri hari depan
"apakah menuju sorga selalu diawali penderitaan?"
wajahnya bagai embun di daun
aku tak menjawab karena kutahu ia tak mendengar
aku tak menjawab karena dosa-dosa menyumbat mulutku


kuteriaki matahari yang menyerakahi musim
tapi tetap sia-sia
angin kering menampar wajahku
aku berkaca di danau dan kulihat tubuhku penuh taring
aku telah dikalahkan kemarau
sungguh tak perlu lagi taring-taring ini
dingin air danau meresap sampai ke jantung
melewati jemari kaki
wajahNya memenuhi danau


aku terlelap dan bermimpi tentang cinta berbingkai setia
ah, kini aku benci cinta karena telah meninggalkanku
tapi aku juga tak cinta benci karena telah menghasutku
hanya rindu berdenyut di urat nadi
pada suatu masa nanti yang akan mengafani dosa-dosaku
ketika sesosok mungil tersenyum menyentuh senyapku
oh, berlarilah kau ke dalam pelukku

16 Responses to "Di Titik Nadir (sajak buat Sarah Azizah)"

  1. Di Titik Nadir (sajak buat Sarah Azizah)

    http://asa-realita.mwb.im/di-titik-nadir.xhtml

    ReplyDelete
  2. Faranggi Eva LutvikaMay 18, 2016 at 3:21 PM

    Siapa tuh sarah azizah? :)

    nyentuh bgt puisinya aku sampe 2 kali bacanya.

    ReplyDelete
  3. wah puisi yang sangat kreatif nice post jika berkenan mamvir yuk keblog saya:!:

    ReplyDelete
  4. Faranggi Eva Lutvika@ yang kamu tanyakan itu ada fotonya di atas.

    ReplyDelete
  5. Edii Nurhidayat@ ehem

    ReplyDelete
  6. bagus juga puisinya. Ditunggu kunbalnya

    ReplyDelete
  7. sediiiih gan.
    :(
    :(

    ReplyDelete
  8. suka dengan kata yang ini "aku terlelap dan bermimpi tentang cinta dan berbingkai setia"

    manis banget
    sayang hanya mimpi
    he em,,,

    ReplyDelete
  9. Kumpulan Cerita SeruMay 18, 2016 at 9:18 PM

    cie.. cie.. apa admin sedang sedih..???

    ReplyDelete
  10. Yadi Rezpect@ oke

    eciwardani@ biasa aja kali. Hehe

    ReplyDelete
  11. Ukhty Nur Maya@ dalam hidup ada saat2 galau dan ada saat2 move on. Ketika galau semua tampak seperti impian, tapi ketika kita bangkit semua impian itu bisa jadi nyata. Jadi optimislah !

    ReplyDelete
  12. Kumpulan Cerita Seru@ hehe... cape dh

    ReplyDelete
  13. Heehuu ?? Perasaan aku komen di postingan ini deh ? Tapi ko gada ? Ah sudahlah mungkin tidak muncul atau gagal terkirim :)

    ReplyDelete
  14. She Zhie@ ah, itu kan cuma perasaanmu aja :)

    Tapi emang kadang komentar kita suka gak muncul. Sekarang saya kalau habis komentar di manapun harus memastikan dulu ada tulisan 'komentar sukses' di bawah kotak komentarnya.

    ReplyDelete
  15. Cie cie cieeeee... haha. Saya pengunjung baruu.. follback yaa hee

    ReplyDelete

wdcfawqafwef