Di Balik Asa Ada Kecewa Itu Biasa




Wajah Hasan terlihat tegang. Jantungnya berdegup kencang. Matanya hampir tak berkedip menatap ke satu arah.

Hasan bukan sedang melihat hantu, tapi ia sedang menonton televisi. Acaranya saat itu adalah siaran langsung MotoGP. Dan yang membuat jantungnya berdebar-debar adalah karena jagoannya saat itu sedang bersaing ketat merebut posisi terdepan. Dalam hatinya berdoa, "moga-moga jagoanku menang." Hasan sangat berharap doanya itu bisa terkabul.

Putaran demi putaran berlalu. Sesekali jagoannya melesat dan ada di posisi terdepan. Wajah Hasan tampak senang, dan ia merasa harapannya akan jadi kenyataan. Jagoanku pasti menang, pikirnya.

Tapi ternyata itu tidak berlangsung lama. Dalam suatu kesempatan posisi jagoannya terkejar dan disalip oleh lawannya. Wajah Hasan terlihat cemas. Hatinya makin banyak berdoa dan jantungnya makin cepat berdetak.

Ketika jagoannya tak juga bisa mengejar lawannya, Hasan semakin terlihat cemas. Bahkan doanya mulai ngawur, "moga-moga lawannya yang ada di posisi depan itu terjatuh sehingga jagoanku bisa menang." Doa apapun dihalalkan Hasan asal jagoannya bisa menang.

Tapi apa yang terjadi? Bukannya lawannya yang jatuh. Pada suatu tikungan justru jagoannya yang jatuh dan terseret ke gravel sehingga susah untuk melanjutkan balapan. Jangankan menang, untuk finish saja sudah tak mungkin.

Harapan tak jadi kenyataan. Hasan kecewa berat. Tapi ia tak bisa berbuat apa-apa. Jagoannya yang berusaha, ia hanya bisa berdoa. Ia tak terlibat langsung dalam kejadian itu, sehingga walaupun ia berharap dan berdoa, ia tak punya kuasa untuk mewujudkan harapannya jadi kenyataan. Dia hanya berharap dan berdoa untuk jagoannya supaya menang, tapi takdir bicara lain.

Saking kecewanya, Hasan langsung mematikan televisi padahal balapan belum selesai. Tapi baginya sudah selesai karena jagoannya sudah tak melanjutkan balapan. Buat apa ia nonton kalau hanya untuk menambah rasa kecewa di hatinya?

Wajar Hasan merasa sangat kecewa karena ia menaruh harapan besar pada jagoannya. Kekecewaan itu terjadi karena dalam hatinya sangat mengidolai sang pembalap. Ia sangat memuja pembalap itu. Dan ia selalu menginginkan pembalap itu menang di setiap balapan.

Tapi itu tak pernah terjadi. Dalam setiap pertandingan itu tidak selalu bisa menang, karena lawan pun berusaha untuk tidak selalu kalah. Semua berusaha dan berjuang untuk bisa sukses, dalam hal apapun. Justru kekalahan di pertandingan sebelumnya bisa melecut semangat seseorang untuk bisa menang di pertandingan selanjutnya.

Kekalahan memang mengecewakan, tapi tidak boleh larut dalam kekecewaan, apalagi sampai melemahkan semangat sehingga tidak punya gairah untuk bangkit lagi. Kekalahan itu biasa tapi jangan dibiasakan. Harus punya semangat untuk bangkit dalam setiap kekalahan, dalam peristiwa apapun.

Bagi fans atau orang yang mencintai pun harus selalu mendukung dan jangan berpindah ke lain hati saat pujaan hatinya sedang terpuruk. Jangan sampai ketika sang idola terpuruk, rasa kecewa membuat beralih mencintai atau mengidolai yang lain. Itu namanya bukan cinta sejati. Lha...kok malah ngelantur nih...

Kalah atau menang itu biasa. Rasa kecewa setelah kekalahan juga biasa. Yang luar biasa adalah jika ketika kalah semangat tidak luntur dan terus berusaha mendapatkan yang terbaik pada kesempatan berikutnya.

Hasan pergi ke dapur. Dicomotnya sepotong ayam goreng di atas meja makan dan dilahapnya. Perlahan-lahan rasa kecewanya berangsur berkurang bersamaan dengan perutnya yang mulai kenyang.

15 Responses to "Di Balik Asa Ada Kecewa Itu Biasa"

  1. Terkadang rasa kecewa dengan makan banyak rasa kecewa itu akan berangsur berkurang, tapi jangan banyak mnakannya nanti takutnya maslah tambah ndut. hehe

    ReplyDelete
  2. Hssan punya tips untuk menghilangkan kecewa comat ayam terus dimakan sampai kenyang
    Hehe, seneng jadi ngumpul lagi

    ReplyDelete
  3. Mantap,tapi rasa kecewa masih melekat di jiwa

    ReplyDelete
  4. Harapan yang terlalu besar, tetunya juga akan mengakibatkan rasa kecewa yg berat.
    Namun kita boleh putus harapan.

    ReplyDelete
  5. Saya datang lagi tapi belum ada update. hehe

    ReplyDelete
  6. gan bikin css lagi dong sob buat blogponsel

    http://androidmod.blogponsel.net

    ReplyDelete
  7. @All, makasih kunjungannya ^_^

    Posting terbaru masih nunggu waktu yg pas nih.. Untuk bikin css saya msh hrs banyak belajar tapi sepertinya waktunya lagi gak ada buat belajar css.

    ReplyDelete
  8. cara menghilangkan rasa kecewa adalah dengan makan:D

    ReplyDelete
  9. Kecewa itu biasa, namanya juga manusia.
    Akan tetapi jangan sampai berlebihan bahkan berhari-hari.
    Hasan adalah sebagai contoh kecil saja dari sebagian manusia yang ada di perut bumi ini.

    ReplyDelete
  10. Hai, datang lagi, ayamnya habis ya? Yah Hasan, ayamnya dimakan sendiri

    ReplyDelete
  11. kecewanya tuh disini,, hehe
    salam kenal :)

    ReplyDelete
  12. baguss nihh ceritanyaaa..masss...lanjutkan...heheh

    ReplyDelete
  13. Cerita yang llumayan bagus,boleh di lanjutin nih, saya tumngggu cerita selanjutnya ya gan!

    ReplyDelete
  14. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    ReplyDelete

wdcfawqafwef