Rayuan Pulau Neraka

rayuan-pulau-neraka.jpg

Ini sudah pukul sebelas malam lewat tapi saya belum juga bisa tidur. Udara sangat dingin dan hujan baru saja reda. Seharusnya cuaca seperti ini bisa membuat cepat tidur, tapi justru saya susah terlelap.

Saya lagi resah. Gelisah. Entah kenapa, tiba-tiba saja saat ini saya teringat dosa-dosa saya yang bertumpuk-tumpuk. Saya lagi berpikir, kok bisa-bisanya saya sampai numpuk-numpuk dosa padahal saya tau dosa-dosa itu akan membawa ke neraka, dan neraka itu tempat yang paling kagak enak. Ini sudah biangnya tolol.

Dosa itu dikelilingi oleh hal-hal yg tampaknya terasa enak, dan dihiasi dengan beragam keindahan-keindahan. Itulah yang membuat saya seperti orang tolol, padahal saya yakin sebenarnya saya kagak tolol-tolol amat. Tapi saya seperti keledai yang patuh saja dituntun dosa ke tempat yang kelihatannya nikmat dan indah itu. Padahal kenikmatan dan keindahan itu cuma fatamorgana. Kenikmatan semu, keindahan palsu.

Otak saya yang menurut saya pintar ternyata juga cuma kepintaran semu, bukan kepintaran sejati. Saya masih bisa dikelabui setan-setan anak buahnya iblis. Iblis itu calon tunggal presiden neraka. Dia lagi mencari rakyat untuk mengisi neraka yang akan dipimpinnya. Makanya dia selalu menipu manusia supaya mau melakukan dosa-dosa yang bisa menyeretnya ke neraka.

Saya sudah sering tertipu iblis. Iblis pandai merayu. Padahal saya tau dan sudah paham rambu-rambu yang tidak boleh dilanggar karena kalau dilanggar itu akan menjerumuskan saya ke dalam neraka. Tapi saya tetap melanggarnya. Pengetahuan saya tidak berguna. Sia-sia. Pengetahuan saya tidak bisa untuk melawan rayuan iblis.

Iblis itu pandai merayu dari berbagai jurusan. Dia selalu mencari kelemahan manusia. Otak saya sudah saya isi dengan ilmu agama. Sebenarnya ilmu itu bisa menangkal rayuan iblis. Tapi iblis pantang menyerah. Dia selalu move on dan berusaha terus. Akhirnya dia menemukan kelemahan saya dengan merayu dan mempermainkan hawa nafsu saya. Hawa nafsu itulah yang juga merupakan kelemahan manusia pada umumnya.

Otak saya sudah dikalahkan oleh hawa nafsu yang buruk. Ilmu agama yang saya cari bertahun-tahun tak bisa bekerja diinjak-injak hawa nafsu yang buruk itu. Iblis telah memberi suplemen yang buruk-buruk pada hawa nafsu saya sehingga begitu liarnya hawa nafsu memporakporandakan isi otak saya. Saya tergelincir dan jatuh ke dalam lumpur dosa. Saya berontak tapi justru malah semakin dalam tersedot ke dalam dosa-dosa.

Kadang otak saya masih bisa bekerja. Saat itulah timbul penyesalan. Ilmu saya menyuruh bertaubat, dan taubat itu menciptakan suasana damai dan nyaman di hati. Tapi setan-setan seperti tak kenal lelah merayu pagi siang malam, mungkin tugasnya dibagi 3 shift. Hawa nafsu terus mereka cekoki suplemen keburukan sehingga akhirnya terus punya kekuatan untuk melumpuhkan otak dan akal sehat.

Dalam kegelisahan saya cuma bisa menangis dalam hati. Dosa-dosa ini sudah terlalu menumpuk, dan mungkin masih akan terus bertambah tumpukannya. Apalagi dunia ini sudah makin banyak dipenuhi oleh hal-hal yang disukai hawa nafsu yang buruk. Otak tambah rusak. Ilmu agama makin luntur.

Saya cuma tinggal berharap pada do'a. Setiap datang penyesalan saya selalu berdo'a agar diberi kekuatan untuk mengalahkan hawa nafsu yang buruk. Betapa pun bertumpuknya dosa saya, saya yakin Allah selalu memperhatikan do'a hambaNya. Allah Maha Mendengar, Allah Maha Pengampun, Allah Maha Pemberi Petunjuk. Ya Allah, dengarkanlah do'a saya, ampunilah saya dan tunjukilah saya ke jalan yang Engkau ridhoi. Aamiin...

29 Responses to "Rayuan Pulau Neraka"

  1. Amin . Mudah" aja kita semua di jauhkan oleh setan" yang ingin menggoda kita..

    ReplyDelete
  2. ya Allah. Ane kaget bacanya gan.
    :-o

    ReplyDelete
  3. ya,,
    memang seperti itulah yg namanya godaan,
    selalu diprofokasi syetan,
    selalu diinginkan nafsu,
    dan selalu ingin lagi dan kerap tak terasa.

    semoga kita dijauhkan, amin...

    ReplyDelete
  4. Amin semoga dijauhkan

    ReplyDelete
  5. Wajar jika kita kalah dengan iblis gan, karena iblis abadi ia punya anak yang banyak dan tak pernah mati mungkin satu kita dikelilingi puluhan setan.. Tapi jika kita berhasil melawan iblis kita akan lebih mulia dari malaikat,,..
    Satu tetes air mata jatuh karena takut kepada Allah, haram neraka menyentuh kulit kita.
    Jangan bosan menyesali dosa gan...


    Maaf komentarnya kepanjangan

    ReplyDelete
  6. yang namanya rayuan itu emang sangat dahsyat
    banyak yg tenggelam dalam tipu muslihat setan karena
    syetan itu selalu kompak dan menepati janji
    sedang korban sering ingkar dan saling memecah belah merasa hebat dan pintar

    ReplyDelete
  7. Setan itu sangat gigih, dia akan terus menggoda dan tak akan pernah melepaskan kita. Namun jangan salahkan setan jika kita terjerumus dalam dosa tapi salahkan diri sendiri yang lemah dan mudah digoda setan.

    A'uudzu billaahi minas syaithaanir rajiim.

    Semoga hidup kita tak berlalu sia-sia, Aamiin Ya Rabbal Alamiin

    ReplyDelete
  8. BlogIDCo MyWapBlogMay 10, 2016 at 1:22 PM

    mantap gan..

    ReplyDelete
  9. Menyesal dini lebih baik sebab masih punya kesempatan utk mendapatkan ampunan dan memperbaiki diri agar tidak mudah tergoda bujuk rayu syetan.

    ReplyDelete
  10. begitulah qodratnya manusia. . .

    ReplyDelete
  11. benar yang dikatakan komentator komentator diatas kalau memang intinya Manusia tidak luput dari kesalahan, meski kita sadar bahwa itu salah, itu dosa, itu bisa menyebabkan kita masuk neraka, itu bisa menghapus amal yang sudah kita kerjakan, dll tetapi ketika kita sudah dikuasai oleh Nafsu kita masih saja melakukan hal yang kita tau bahwa itu salah, tapi sebagai manusia yang beriman kita harus selalu berusaha untuk menghindari Rayuan rayuan Pulau Neraka, Aamiin

    ReplyDelete
  12. Faranggi Eva LutvikaMay 10, 2016 at 6:48 PM

    Aamiin... Malam memang waktu yg pas buat merenung.

    ReplyDelete
  13. dosa it memang kelihatan enak, tp sesungguhnya menyesatkan..
    Tp dosa jg bagian hidup qt n gk pernah bsa menghindar dr dosa.
    Manusia tdk pernah luput dr dosa walau skecil apapun dosa it.
    Tinggal orang it sendiri mw bertobat atau melanjutkan dosa2 it.
    Kunbal ma follow sukses.

    ReplyDelete
  14. sungguh luas ampunan Allah
    jangan putus asa kembaliNya
    dan mohon ampun padaNya

    ReplyDelete
  15. itu lah janji iblis tak akan menyerah menggoda manusia untuk jadi temannya kelak

    ReplyDelete
  16. jg keimanan kita agar kita bs trbebes dr godaan syetan, dkt kn diri kita pd sang maha pencipta Allah SWT..

    ReplyDelete
  17. perang melawan hawa nafsu itu memang yang paling berat apalagi setan dan iblis ikut jadi sporter jadi semakin berat saja melawannya

    ReplyDelete
  18. Setan dan hawa nafsu lebih berbahaya mana?

    ReplyDelete
  19. ya itulah manusia kadang kalau pikiran jernih bisa berpikir secara matang begitu sebaliknya

    ReplyDelete
  20. Lewat lagi di tunggu post lainye.

    ReplyDelete
  21. .di mana aob letak pulau neraka.nya penasaran ane... wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  22. rayu merayu...
    iblis emang paling pintar dlm hal tersebut

    ReplyDelete
  23. saat manusia di kuasai nafsu syahwat ,pikiran dan akal jernihnya hilang bagaikan warna hitam nya nafsu menghapus putihnya akal pikiran

    Selama nafsu itu belum terpenuhi ,selama itu juga dia akan menghantui kita, dan setelah kita hanyut dalam rayuan maut nafsu. Dia hilang bersamaan kenikmatan semu yang di janjikanya

    Pikiran pputih kita kembali terbuka,dan kita bisa melihat bahwa tindakan yang baru kita lakukan adalah salah!!


    Kita sebagai manusia lemah cuma bisa,berdoa agar ALLAH SWT memberikan kekuatan kepada kita untuk melawan nafsu yang sellau mendera kita

    Happy bloging sob

    ReplyDelete
  24. Admin Dunia CeritaMay 12, 2016 at 11:23 PM

    Aaamiin.
    Yah, tinggal kembali ke keyakinan masing-masing pihaklah gan.

    ReplyDelete
  25. All@ waduh...komentar udah banyak nih, jadi bingung balasnya. Makasih aja deh buat yg udah comment, semoga sukses selalu.

    ReplyDelete
  26. Solihin always foreverMay 13, 2016 at 8:04 AM

    Ya itulah manucia

    ReplyDelete
  27. Kunjungan kedua nich kang,
    cssnya ganti lg ya, ijo coklat warna kesukaanku. Aduh jadi bingung kemaren baru ganti css, lain kali kupake css sampean, gantian :D

    ReplyDelete
  28. Kumpulan Cerita SeruMay 13, 2016 at 9:14 PM

    Tiket Neraka lebih mahal di Bandingkan Tiket Surga,

    ReplyDelete
  29. Syahwat dan lalai adalah senjata iblir yang mematikan dan membuat manusia lengah, hingga mudah diperdaya.

    ReplyDelete

wdcfawqafwef